Cara Membuat Intro Video Youtube Dengan Kinemaster pro Apk Di Android



Sebagai pembuat video profesional pastinya intro video akan selalu digunakan pada setiap video yang akan dibuat. Tujuan pembuatan Intro video adalah video yang diletakan pada bagian awal yang bertujuan mengambarkan tentang judul, perkenalan, pemilik atau diskripsi sebuah konten.
Umumnya intro video di tampilkan pada setiap opening film. 

Seiring berjalanya waktu kini pembuatan intro video tidak harus menggunakan pc karena sekarang banyak aplikasi edit video yang support untuk membuat intro video, salah satunya yaitu Kinemaster pro yang fitur-fiturnya lengkap tanpa adanya watermark.


Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:


  1. Instal kinemaster pro apk. Jika belum terinstal kamu bisa mendapatkannya disini.
  2. Pasang aplikasi PixelLab. Aplikasi ini berguna untuk membuat text 3D yang  dapat membuat video intro mu semakin keren, untuk yang belum punya bisa mendownload langsung di Playstrore atau bisa juga disini.
  3. Siapkan tema video latar belakangnya. Untuk mendapatkan tema video, biasanya saya mencari lewat youtube dengan kata kunci "intro no text" atau bisa juga di situs Pixabay.com. Di pixabay kamu bisa mencari video atau foto tanpa harus khawatir akan Copyright/hak cipta, jadi video yang kamu buat lebih aman.
  4. Tambahkan music intro Agar video tidak terlihat mati tambahkan intro music dengan selera yang kamu suka seperti Dupstep, Music Dj, dan lainnya. Untuk mendapatkan music yang bebas dari Copyright/Hak Cipta kamu bisa mendapatkanya di www.bensound.com

Cara Membuatan Intro Video:

1. Jalankan aplikasi Pixellab dan buat text 3 dimensinya seperti di gambar




Setelah selesai lanjut ke bagian ke 2

2. Buka Kinemaster pro lalu tekan tombol "+" dan pilih "empety project" untuk membuat projrct baru setelah masuk ke menu edit selanjutnya kamu pilih video latar belakang yang telah kamu download tadi, caranya kamu pilih "ikon media browser" yang ada di menu edit.

3. Masukan Text 3D yang telah kamu buat dengan aplikasi pixellab dengan menekan ikon "layer" selanjutnya "media" sesuakan lama dan cepatnya text tadi sesuai seleramu. Jika sudah selesai kamu tinggal meng-save videonya.




Bila penjelasan saya kurang jelas kamu bisa melihatnya di video tutorial yang telah saya buat dibawah ini:






Bila artikel ini dirasa bermanfaat tolong sebarkan keteman teman anda sekalian, terima kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, saran dan kritik anda selalu saya nantikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Intro Video Youtube Dengan Kinemaster pro Apk Di Android"

Post a Comment