5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Keluarin Biaya

Mendapatkan uang di internet ternyata bukan hanya sekadar jualan barang online melulu seperti marketplace.

Kalau sobat mau menyimak artikel ini lebih jauh ke bawah Saya mempunyai beberapa cara mendapatkan uang di internet yang untungnya bisa menyamai UMR daerahmu atau bahkan lebih, eitsss tapi perlu di ingat cara mendapatkan uang tersebut jangan di jadika pekerjaan tetap, ini bisa jadi pilihan bagi yang lagi cari-cari kerja sampingan aja loh ya!

Ok, langsung saja inilah cara mendapatkan uang di internet yang dijamin cocok buat kerja sampingan. Simak, baik-baik ya sobat infoin !

1. Mendapatkan Uang di Internet dari Survei Online

Survey online
©sismarketresearch.com

Apakah sobat pernah mengisi sebuah survei?
Melakukan pengisian survei yang satu ini sedikit berbeda dengan yang pernah kamu lakukan, termasuk mengisi survei semasa sekolah dulu. Sebab kamu akan mendapatkan uang dengan ikutan survei online ini loh.

Bagaimana caranya? Kamu hanya perlu mengisi survei-survei yang ingin diisi. Setelah itu, ada poin sebagai reward karena kamu telah menyelesaikan survei online tersebut. Poin-poin yang kamu kumpulkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Cocok bukan buat jadi kerja sampingan?

Berminat untuk berpartisipasi dalam survei online? Kamu bisa mendaftarkan diri ke beberapa situs survei online yang dijamin memberikan bayaran, seperti: ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn.

Dan penting bagi kamu untuk mengetahui aturan-aturan yang berlaku di situs-situs survei online tersebut ya sob!

2. Menjadi Social Media Evaluator


Serupa dengan survei online, tapi menjadi social media evaluator akan sedikit berbeda pengalamannya,  Dengan menjadi social media evaluator, kamu diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ada kaitannya dengan iklan-iklan atau ads yang tayang di media sosial.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, kamu diminta kesediaan waktunya selama 4 jam sehari. Sebab sebagai social media evaluator, kamu akan dikirimi 20 iklan setiap harinya. Setiap iklannya ada pertanyaan yang harus kamu jawab dan harus selesai dalam satu hari.

Jika berhasil menyelesaikan tugas tersebut, kamu akan mendapatkan uang US$5 yang kalau dirupiahkan mengikuti kurs sekarang kira-kira menjadi Rp65 ribu. Itu berarti dalam sebulan kamu bisa mendapatkan uang  Rp1.950.000 dengan menjadi social media evaluator. Wow, lumayan bukan?

3. Buat Artikel SEO Friendly yang Banyak di Cari di Internet


Tahukah kamu beberapa situs atau website bisa begitu populer dikarenakan adanya artikel atau content? Bukan sembarang artikel yang buat situs online dilihat banyak pengunjung, melainkan artikel yang SEO friendly yang memicu terjadinya peningkatan traffic kunjungan.

Perlu kamu tahu pada era digital yang kian pesat saat ini banyak perusahaan atau individu yang ingin punya situs sendiri. Selain menonjolkan visualisasi yang bagus, mereka juga membutuhkan artikel berkualitas untuk mengisi situs mereka dengan tujuan mendatangkan traffic. tentu saha situs atau website dengan traffic tinggi akan selalu muncul di halaman pertama Google.

Bagimu yang punya bakat, gemar, dan mampu menulis, membuat artikel SEO friendly bisa jadi pilihan untuk mendapatkan uang di internet. Harga artikel SEO friendly bervariasi, mulai dari Rp50.000 per artikel untuk 600 kata hingga Rp100.000 per artikel. perusahaan asing mau membayar mahal ketimbang perusahaan lokal untuk membeli sebuah artikel yang memiliki kualitas SEO yang baik.

Untuk memahami bagaimana membuat artikel yang SEO friendly kamu bisa cari tahu di blog situs yoast.com, kissmetrics.com atau bisa mencari tahunya dengan menelusuri di Google.

Kalau memang sobat berminat untuk menghasilkan uang dari jasa buat artikel SEO friendly, kamu bisa ambil proyek-proyek freelance di situs situs berikut




4. Menjual Foto dan Video secara Online


Kamu bisa fotografi dan jago dalam menghasilkan gambar-gambar yang bagus, atau sobat juga memiliki skill untuk memproduksi video-video klip? Ternyata dari foto atau video kamu bisa mendapatkan uang, Sebab ada beberapa situs yang bersedia membayar untuk foto maupun video yang kamu tampilkan di internet.

Jika kamu berminat memajang foto atau video untuk dijual, beberapa situs penyedia foto dan video berikut bisa kamu gunakan jasanya.




Uang yang nantinya kamu dapatkan dihitung dari persentase komisi yang ditetapkan platform penyedia berdasarkan setiap foto atau video yang di-download. Komisi setiap platform bervariasi, mulai dari 15-70%. Ya, hitung-hitung lumayan sebagai uang tambahan.

5. Menjual Design Graphic Bisa Mendapatkan Uang


Pernahkah kamu mendengar kisah sukses Albert Leonardo yang mendapatkan uang miliaran rupiah dalam hitungan bulan hanya dari menjual desain kaos? awalnya dia hanya seorang guru fisika dan matematika yang kemudian mempunya ide desain dengan mengambil tema The Pi Day.

Di luar dugaan desain yang dijual Albert Leonardo secara online begitu diminati pasar di luar negeri. Alhasil dari desain bertemakan The Pi Day tersebut ia bisa meraup omzet sekitar Rp4 miliar. Fantastis bukan?

Kamu juga dapat meraih kesempatan yang sama seperti Albert, terlebih untukmu yang menghasilkan banyak karya graphic design. Kamu bisa mendapatkan uang dengan menjual karya-karya graphic design yang kamu buat, lho!

Apakah kamu ingin mengikuti jejak sukses yang diraih Albert Leonardo? Ya, kamu dapat menjual karya-karya design graphic melalui TeeSpring.com.

Pasar yang menjadi sasaran TeeSpring.com mencakup wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Kalau kamu ingin merasakan pengalaman jualan di dalam negeri, kamu dapat menjualnya melalui situs Tees.co.id.

Nah, itu tadi cara mendapatkan uang di internet yang bisa kamu lakukan sebagai kerja sampingan. Hitung-hitung mendapatkan uang dengan lima cara di atas bisa membuat kondisi finansial kalian aman dan tidak goyah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Keluarin Biaya"

Post a Comment