Aplikasi Baca Manga Terbaik Untuk Android


Membaca komik adalah salah satu sarana untuk mengisi waktu senggang kita. Tapi apakah kalian tahu istilah lain untuk komik di negara yang paling banyak menghasilkan komik dan Anime ini yaitu negara jepang. Manga adalah istilah/bahasa lain untuk komik yang di buat oleh para kartunis jepang. Dengan karakteristik yang khas dan memiliki alur cerita yang menarik mulai dari genre romantis, action, fantasy dan lain sebagainya membuat manga ini banyak disukai banyak orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.


One Piece, Dragon Ball, Naruto, One Punch Man dan banyak lagi. Semuanya adalah bagian dari judul Manga yang berhasil memperoleh jumlah pembaca paling banyak dari seluruh dunia. Nah, jika kalian adalah orang yang suka membaca Manga, di bawah ini ada 5 aplikasi baca manga yang wajib kamu install.

Dengan menggunakan salah satu dari 5 aplikasi android pembaca manga dibawah ini, kalian akan di mudahkan ketika ada chapter baru dari komik favoritmu. Entah itu Manga One Piece, Dragon Ball, Naruto, One Punch Man, maupun manga-manga lain dengan genre yang berbeda.


1. Mangacan

Aplikasi baca manga terbaik


Mangacan adalah salah satu website baca manga online yang cukup populer dikalangan pembaca manga di Indonesia. Mangacan menyediakan manga-manga populer yang telah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang biasa update manga seminggu sekali untuk setiap judul manga.

Tidak hanya bisa membaca melalui website-nya, sekarang Mangacan memberikan kemudahan untuk pembacanya juga, dengan mengakses Manga favorit dari aplikasi android Mangacan. Untuk dapetin aplikasinya kamu bisa mendownloadnya langsung dari Google Playstore.

Untuk manga yang di sediakan dalam aplikasi tidak jauh beda dengan situs webnya, dalam artian manganya masih lengkap, dari manga yang masih update sampai manga yang talah tamat. Intinya sih, bila kamu download aplikasi ini kamu tidak akan pernah kehabisan bacaan Manga.


2. BuluManga

Aplikasi baca manga terbaik


Aplikasi baca manga yang satu ini cukup saya sukai. Dari sekian banyak aplikasi baca manga yang beredar di Playstore tidak semuanya memiliki tampilan profesional yang enak dipandang. Berbeda dengan apk baca manga lainya sepertinya sang pembuat aplikasi bulumanga tahu bagaimana caranya membuat aplikasi baca manga yang enak di pakai oleh pembacanya.

Pada bagian awal aplikasi ini, kamu akan diperlihatkan manga-manga yang lagi populer dan banyak dibaca oleh para pembaca lain. Jadi, kamu dapat membaca manga-manga tersebut.

Lebih asiknya lagi, aplikasi BuluManga ini dapat mengunduh chapter manga yang kamu sukai. Jadi kamu bisa membacanya dimana saja ketika tidak dapat terhubung dengan internet. Ada banyak sekali judul manga menarik yang bisa kamu baca lewat apliaksi ini.


3. Mangaindo

Aplikasi baca manga terbaik


Aplikasi baca manga terbaik lain yang wajib kamu coba adalah Mangaindo. Dengan banyak koleksi manga yang tersedia dalam aplikasi ini, mulai dari action sampai romance, tentu kamu akan merasa terhibur. Di lengkapi dengan fitur Bookmark kamu dapat mengakses manga-manga favoritmu dan mendapatkan update yang lebih cepat.

Fitur ini cukup berguna untuk meng-save judul manga yang sedang kamu ikuti. Jadi, setiap kali mau membaca chapter terbaru dari manga favoritmu, kamu tidak perlu mencarinya lagi di daftar manga. Tetapi, kamu dapat mengaksesnya langsung di menu bookmark.

Tidak sebatas dapat membookmark aplikasi Mangaindo juga menyediakan fitur Download chapter baru. yang artinya kamu bisa membaca chapter terbaru tanpa harus menunggu loading lagi.


4. Manga Reader

Aplikasi baca manga terbaik


Manga Reader adalah Salah satu aplikasi baca manga di android yang sangat recomend bagi kamu pecinta manga. Memiliki tampilan yang cukup nyaman untuk dilihat membuat membaca manga tambah nyaman dan fokus. Untuk terjemahan manganya sendiri aplikasi ini bisa di nikmati dalam beberapa bahasa, seperti Ingris, Spanyol, sampai dengan bahasa Indonesia.

Salah satu alasan yang membuat saya sangat menyarankan aplikasi ini adalah si pengembang cukup brilian dalam menempatkan iklan yang tampil dalam aplikasi ini. Sang pembuat tidak menempatkan iklan muncul dibawah ataupun diatas aplikasi, melainkan menempatkan iklan di antara judul manga yang membuat pembaca tidak merasa terganggu dengan munculnya iklan.

Untuk daftar manga yang di sediakan Manga Reader cukup banyak dan lengkap. Jadi tunggu apa lagi ayo gunakan aplikasi satu ini.


5. Manga Box

Aplikasi baca mganga terbaik


Aplikas Aplikasi baca manga android terbaik selanjutnya adalah Manga Box. Aplikasi ini sebenarnya tersedia hanya untuk manga-manga yang berbahasa Inggris. Dalam aplikasi ini tidak tersedia manga yang di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Jadi aplikasi Manga Box ini sangat membantu untuk kamu yang sedang mempelajari bahasa inggris. Namun untuk kamu yang hanya ingin membaca manga dalam bahasa Indonesia saja, saya tidak merekomendasikanya.

Sebagian besar manga yang tersedia di dalam aplikasi ini adalah manga dengan genre romance. Saya tidak menemukan One Piece, Naruto, dan One Punch Man. Tapi  jika kamu memang perlu hiburan maka tidak ada salahnya untuk mendownload aplikasi ini.

Itulah 5 aplikasi baca manga terbaik di android yang bisa kamu coba. 5 aplikasi diatas bisa kamu coba untuk mempermudah bacaan kamu dan mempersingkat pencarian daftar manga, dari pada mencari langsung di situs webnya. Saran dan kritik saya nantikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Baca Manga Terbaik Untuk Android"

Post a Comment