Cara Mudah Membuat Blog Di Blogspot Dengan Hp Android

Salah satu cara untuk membagikan pengalaman dan informasi yang kita dapatkan adalah menuliskannya melalui blog. Bagi kalian yang belum tahu apa itu blog..? Jawabannya yaitu Blog adalah kependekan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang berisi tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai artikel/postingan) yang ada pada halaman web. Tulisan ini biasanya dimuat dengan urutan terbalik (tulisan terbaru kemudian diikuti isi yang lebih lama).

Dalam postingan kali ini Bang Nawox ingin berbagi cara membuat blog di blogspot dengan hp android. Bagi anda yang ingin mulai membuat blog melalui beberapa situs pembuat blog gratis, maka mendaftarkan akun baru melalui blogger milik google adalah pilihan terbaik, karena banyak tutorial-tutorial blog seputar blogger/blogspot  yang bertebaran di hasil pencarian Google dibandingkan platform blog lainnya.

Apa bisa membuat blog tanpa komputer? Tentu saja bisa dong sob, sekarang kan sudah canggih, hanya modal smartphone kamu sudah bisa memulai membuat blog di blogspot dengan mengikuti langkah demi langkah yang saya sebutkan dibawah ini. 

Langkah Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger  Menggunakan Hp Android

Anda wajib menyiapkan Gmail yang masih aktif, digunakan untuk mendaftar Blogger. Melakukan pendaftaran dan pembuatan blog akan lebih mudah dikerjakan dengan aplikasi Google Chrome. Beberapa perlengkapan yang hukumnya wajib agar bisa membuat blog lewat blog melalui  HP adalah:

- HP Dengan OS Android
- Browser Google Chrome
- Koneksi Internet

Karena tanpa ketiganya, sampe punya cucu juga  kamu gak bakalan bisa membuat blog, hehehe.
Oke langkah selanjutnya adalah.

1. Buka aplikasi google Chrome kemudian kunjungi situs Blogger yang beralamatkan di https://www.blogger.com/go/createyourblog untuk memulai membuat blog baru di blogger dan pastikan terhubung ke internet bro.

2. Selanjutnya kamu akan di perlihatkan halaman pendaftaran blog baru. Kemudian Isilah judul, alamat blog dan pilih tema blog yang kalian suka . Buatlah judul dan alamat blog yang bisa mewakili dari isi artikel yang nantinya bisa mempercepat hasil pencarian di search engine.

Cara Mudah Membuat Blog Di Blogspot Dengan Hp Android


Catatan : saat pertama kali kalian membuat/mengisi alamat blog dan kalian mendapatkan notifikasi "Maaf, alamat blog ini tidak tersedia", maka cari atau masukkan alamat blog yang lain yang belum terdaftar dan tersedia.

3. Setelah kalian berhasil membuat alamat blog skarang kalian pilih dan sesuaikan tema yang menurut kalian paling cocok, setelah selesai membuat judul, alamat dan memilih tema sekarang yang perlu kalian lakukan adalah meng-klik tombol Buat Blog.

Catatan: Ketersediaan alamat yang kalian buat akan ditandai dengan ceklis berwarna biru yang ada di sebelah kanan input text alamat blog di sertai notifikasi  "alamat blog ini tersedia",.

Cara Mudah Membuat Blog Di Blogspot Dengan Hp Android


Biasanya bila kalian tidak memilih Tema maka blogger secara otomatis akan menerapkan tema Cantempo. Jadi gak perlu khawatir gagal bila kalian lupa memilih tema karena setelah berhasil membuat blog juga nanti kita bisa mengubahnya kembali.

Tampilan dari halaman blog setelah kalian berhasil membuatnya, kurang lebih tampilan yang muncul kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Blog Di Blogspot Dengan Hp Android


Bagaimana sob, mudah bukan? Hanya modal hp android sekarang kamu bisa membuat blog dan mulai membagikan pengalaman dan ilmu yang telah didapat melalui postingan yang kamu tulis di blog kalian.

Perlu di ingat ya sob? Tantangan terbesar untuk mengelola blog bukan hanya membuat tampilan blog terlihat bagus tetapi bagaimana mengisi konten blog dengan artikel yang berkualitas dan memposting artikel secara teratur.

Untuk mulai mengisi konten artikel baru kalian bisa menulisnya langsung di blogger atau untuk lebih mudahnya menggunakan aplikasi blogger untuk android yang sekarang banyak bertebaran di google Playstore.


Oke sob cuma itu saja yang bisa saya sampaikan dalam postingan ini bila ada kekurangan dan mungkin pertanyaan lainnya kalian bisa langsung menuliskannya lewat komentar yang ada di blog ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Blog Di Blogspot Dengan Hp Android"

Post a Comment