Daftar Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Hp Android

Salah satu aplikasi yang sangat berguna di smartphone android adalah aplikasi file manager. Ya, aplikasi yang sangat membantu kalian untuk mengelola berkas-berkas yang terdapad di dalam android kamu. Walaupun setiap produsen smartphone seperti Samsung, LG, Sony, Xiaomi, dan lainya telah membekali perangkatnya dengan aplikasi file manager yang cukup bagus, tetapi kadang kala kita tidak puas dengan aplikasi tersebut karena fitur yang dibawa aplikasi file meneger itu kurang komplite untuk mengelola file secara menyeluruh.

Nah untuk alasan itu sekarang Bang Nawox akan berbagi sedikit aplikasi file manager yang akan membuatmu merasa puas dengan menggunakannya dikarenakan fitur-fitur yang terpasang di dalam aplikasi tersebut lengkap. Oke kita lanjut aja ke topik pembahasan.

Aplikasi File Manager Terbaik untuk Android

X-plore File Manager

Daftar Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Hp Android


Di urutan pertama ada aplikasi X-plore yang saya rasa paling baik karena memiliki fitur yang begitu banyak namun hanya berukuran 7 mb an. Beberapa fitur unggulan yang dimiliki Xplore file meneger adalah memiliki 2 panel yang memudahkan User untuk memindah atau menyalin file, membuat/Ekstrak file Zip, Membuat file .txt, membaca html, pemutar Audio dan Video dan fitur-fitur lainnya yang bisa kalian lihat dalam aplikasi ini. Untuk versi gratis yang tersedia di Google Playstore aplikasi Xplore tidak terdapat iklan seperti aplikasi file meneger lainnya namun memiliki app-in-puchases untuk menikmati seluruh fitur yang dimilikinya.

ES File Explorer File Manager

Daftar Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Hp Android


ES File Explorer adalah pengelola file Android yang bagus dan mempunyai banyak fitur yang dibutuhkan banyak pengguna. Fitur-fitur penting seperti meng Copy/paste, memotong, menghapus serta menambahkan file atau folder sudah bisa kalian dapatkan dalam aplikasi ini. Aplikasi Es File juga datang dengan fitur Space Analyzer yang memungkinkan bagi penggunanya untuk mengosongkan ruang memori dari history dan cache. Selain itu, aplikikasi file manager ini juga memiliki fitur berbagi file musik, gambar, video dan file lainnya dengan sesama pengguna Es File Explorer lainnya.

Pengguna juga bisa mengatur tampilan dari aplikasi file manager ini melalui tema yang di sediakan. Aplikasi ini juga mempermudah penggunanya untuk mengelola file yang terletak pada penyimpanan cloud seperti  GoogleSDrive, DropBox, SkyDrive dan lainnya. Dan tentunya, aplikasi ini juga mendukung perangkat yang sudah di-root.


ASTRO File Manager

Daftar Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Hp Android


Memiliki fitur lengkap serta bebas iklan mungkin itu yang bisa saya katakan tentang aplikasi Astro file manager ini. Aplikasi ini dapat memudahkan penggunanya untuk mengelola file yang tersimpan di memori internal, memori external, dan juga Cloud. mempunyai antarmuka yang bagus dan enak di pandang membuat aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup baik di google playstor. Namun tidak sebatas itu saja aplikasi ini juga mendukung fitur built-in download manager yang berguna mendownload file berukuran gajah.

Di dukung dengan fitur Task Killer yang dimiliki Astro File Manager membuat aplikasi ini dapat membantu penggunanya untuk menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang dengan mudah, serta memiliki fitur App Manager yang mana dapat mempermudah pengguna melakukan uninstall dan membackup aplikasi yang ter-install dari perangkat.


Total Commander

Daftar Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Hp Android


Sama seperti kebanyakan file manager lainnya Total Commander juga memiliki fitur yang sama dengan tambahan fitur yang pastinya sangat berguna bagi yang menginstal aplikasi ini. Dengan antarmuka yang nyaman di mata memungkinkan penggunanya lebih betah dalam mengelola file yang sedang di garap.

Tidak kalah dengan aplikasi terbaik lainnya aplikasi ini juga mensupport banyak jenis file, cloud manager, plugin untuk dukungan akses FTP dan LAN. Selain itu, mendukung akses root, dan memiliki fitur bookmark untuk memudahkan pencarian file tervaforit dan juga penyortiran file berdasarkan nama dan ukuran. Untuk mendapatkan aplikasi Total Commander kalian dapat mengunduhnya secara gratis di Playstore tanpa in-app purchases, dan tidak berisi iklan.


Amaze File Manager

Daftar Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Hp Android


Walaupun masih belum tersedia versi resminya, namun dalam versi beta nya aplikasi ini sudah cukup bagus dan mempunyai banyak fitur tambahan dibanding aplikasi yang sama. Aplikasi ini terbit dengan gratis dan tanpa iklan yang berfokus pada kenyamanan pengguna dalam menggunakannya.

Untuk antarmuka yang di tawarkan dalam aplikasi ini cukup lumayan, dengan panel di samping yang memperlihatkan pintasan daftar folder yang sering di akses seperti folder gambar, film, musik, dan daftar unduhan. Kamu juga dapat menyesuaikan tampilan, menambahkan folder, dan membuat Bookmark melalui panel  tersebut. Mendukung berbagi file FTP dan SMB, dan memiliki fitur pengelola aplikasi,  akses root untuk perangkat yang telah di-root dan banyak lagi fitur yang bisa kalian nikmati dengan apllikasi Amaze File Manager ini.


MK File Explorer

Daftar Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Hp Android


Yang terakhir ada MK File Explorer yang masuk dalam bagian salah satu aplikasi file manager terbaik di Android yang menawarkan antarmuka pengguna yang minimalis tetapi menawan. Aplikasi ini juga dapat menampilkan dua panel seperti aplikasi xplore file manager yang dapat mempercepat pengguna untuk mengakses file. Dengan menggunakan fitu dua panel ini Memindah/menyalin akan terasa lebih cepat dan tepat.

Walaupun memiliki fitur yang begitu lengkap namun sayang nya aplikasi MK file manager ini belum mendukung Cloud Manager yang sangat berguna bagi User untuk menyimpan filenya secara aman, tetapi tidak mengapa namanya juga gratis. Untuk mendapatkan langsung kamu bisa berkunjung ke Playstore.


Mungkin cuma itu informasi yang bisa saya bagikan mengenai Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Android. Untuk saran dan kritik, kalian dapat menuliskanya melalui komentar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Hp Android"

Post a Comment