Tips Membuat Artikel yang Disukai Pembaca dan Google

Menulis sebuah konten artikel yang berkualitas dan juga disukai banyak pembaca adalah sebuah pilihan. Sobat dapat memilih untuk meluangkan sedikit waktu untuk membuat konten yang berkualitas dan meningkatkan reputasi blog sobat di Search Engine. Atau memilih untuk menulis artikel yang biasa-biasa saja yang pada akhirnya berakibat buruk pada blog sobat dan merugikan diri sendiri karena telah menyia-nyiakan waktu dan tenaga.

Tips Membuat Artikel yang Disukai Pembaca dan Google


Pilihan terbaik untuk meningkatkan pengunjung blog serta mendapatkan apresiasi lebih dari sebuah mesin telusur adalah sobat membuat konten artikel yang benar-benar Orisinil, karena mesin telusur seperti Google akan memberikan penalti untuk blog yang di dalamnya hanya berisi konten duplakat. Membuat artikel yang menarik juga dapat meningkatkan peringkat situs sobat di mata google dan berdampak baik bagi bisnis yang sedang sobat lakoni. 

Apapun alasan sobat membuat blog/website itu tidaklah penting, entah itu untuk bisnis maupun untuk pribadi. yang terpenting saat ini adalah bagaimana membuat konten artikel yang menarik bagi pembaca dan juga di anggap baik oleh mesin telusur. untuk itulah saya membuat postingan ini untuk memberikan tips membuat konten berkualitas dan menarik.


Buatlah Konten yang Orisinil



Seperti yang telah saya jelaskan di atas, membuat konten yang orisinil ini memang sejalan dengan apa yang di inginkan google dan para pembaca, sedangkan untuk blog yang hanya berisi duplikat konten akan mendapatkan skor dari google dan mengakibatkan anda untuk memulai dari awal.

Maksud dari Orisinil adalah keaslian konten artikel yang anda buat dari hasil ide dan tulisan tangan sobat dan juga tidak sama dengan postingan lain yang sobat buat. tentunya cara ini memang membutuhkan waktu lebih banyak dibandingkan membuat artikel yang biasa-biasa saja, namun jika sobat menggunakan metode ini maka hasil yang sobat dapat akan lebih memuaskan dan nantinya sobat akan terbiasa membuat konten artikel yang berkualitas.



Fokus Untuk Memanjakan Pengunjung



Pengunjung datang untuk membaca Artikel sobat dan mengambil manfaat dari isi artikel tersebut. Jadi pastikan setiap pengunjung yang datang ke blog sobat mendapatkan informasi yang mereka cari dan informasi yang memberi rmanfaat. Pembaca blog tidak menginginkan membaca artikel yang isi konten nya hanya berisi keyword untuk tujuan SEO semata, akan tetapi yang mereka inginkan adalah membaca informasi menarik dari blog sobat. Bahkan untuk mesin pencari seperti google sekarang lebih mengutamakan konten artikel yang alami dibandingkan dengan konten yang di buat hanya untuk mengejar SEO saja.

Konten Alami yang sobat tulis bukan berarti tidak SEO dimata Google dan juga kamu dapat meng optimasi Konten yang sudah sobat tulis, yang terpenting adalah tetap fokus membuat Artikel yang Natural lalu tambahkan sedikit sentuhan untuk membantu Mesin Pencari dalam menemukan Artikel Blog sobat.


Gunakan Long Tail Keyword Pada Judul Artikel



Menggunakan Judul yang panjang pada sebuah artikel blog lebih menguntungkan dibandingkan dengan Judul yang pendek, mengapa demikian ? Artikel dengan judul yang panjang biasanya lebih baik posisinya di mesin pencari dibandingkan dengan konten yang judulnya singkat karena judul artikel mewakili dari isi artikel yang sobat bahas, dan juga judul artikel yang mudah di pahami akan mendapatkan lebih banyak klik.

Judul sebuah artikel sangat mempengaruhi kualitas Artikel kita dimata Pembaca dan Google. Selain itu, artikel dengan judul yang panjang dan deskriptif biasanya konversinya lebih baik. pada kenyataannya Orang mencari di mesin telusur menggunakan kata kunci yang cenderung pendek dan singkat. namun dengan Long tail keyword kesempatan untuk tampil di posisi teratas akan lebih besar.


Gunakan Kata Kunci yang Relevan didalam Artikel



Manfaatkan persamaan kata dari Kata kunci yang sobat incar. kita tahu bahwa mesin pencari selalu menghubungkan kata kunci satu dengan kata kunci terkait lainya, Karena itu, variasikan kata kunci di dalam konten sobat dan tetap perhatikan Kualitas tulisan sobat. 

Dengan memvariasikan kata kunci, konten yang sobat tulis akan semakin relevan dengan topik yang sobat bahas tanpa harus mengulang penulisan kata kunci yang sama berkali-kali, Menggunakan banyak kata kunci yang sama hanya akan membuat Artikel tidak enak dibaca dan juga tidak disukai oleh Google. jadi hindarilah pengulanan Kata Kunci.


Tanggapi Komentar Pembaca Dengan Baik



Bukankan bersikap ramah terhadap tamu akan membuat tamu makin betah?? dengan adanya komentar blog sobat akan terlihat hidup karena adanya interaksi tindak lanjut dari Artikel yang sobat tulis. Tanggapilah semua komentar yang masuk pada blog sobat dan jawab satu persatu pertanyaan maupun kritik saran dengan sopan dan pastinya tidak keluar dari topik yang sobat bahas. Keterlibatan Pembaca dalam blog sangat bermanfaat untuk SEO blog sobat.


Tombol Share Social Media



Jika ada interaksi berupa komentar diblog, kemungkinan besar akan ada kemauan dari pembaca untuk membagikan artikel sobat. Baiknya lagi bila pembaca merasa Artikel yang dibacanya bermanfaat maka dengan sendirinya mereka akan terdorong untuk share artikel tersebut ke social media. 

Semakin banyak orang yang membagikan konten blog sobat, maka akan semakin baik pula dalam pandangan SEO. saat ini ShareLink sangat mempengaruhi posisi SERP kita di Google. untuk itu sediakan Tombol Share media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dll di blog sobat untuk memudahkan pembaca dalam membagikan Artikel yang mereka sukai.

Gunakan Title Tag dan Deskripsi



Title tags adalah hal pertama yang akan diperhatikan oleh Google ketika robot mereka ‘membaca’ blog sobat dan akan lebih sempurna apabila Judul Konten tersebut dilengkapi dengan meta deskripsi. seperti yang telah kita ketahui pada hasil pencarian Google yang akan tampil pertama kali adalah Judul Artikel dan Deskripsi Singkat konten Artikel. untuk itu berikan deskripsi yang singkat namun mudah dipahami oleh pembaca sesuai dengan judul untuk menarik perhatian calon pembaca. tidak lupa berikan Title Tag disetiap Link yang kita pasang.

Itu saja yang dapat saya sampaikan sekian dan trima kasiih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membuat Artikel yang Disukai Pembaca dan Google"

Post a Comment