5 Aplikasi Baca Komik Gratis Paling Populer Untuk Android

Komik

Untuk kalian penggemar komik kini memiliki pilihan lebih banyak untuk bisa membaca komik kesayangannya, Pembaca juga dapat mencari dan  menemukan judul komik pada aplikasi baca komik gratis di platfrom Android, mulai dari cerita yang pernah di terbitkan dalam bentuk komik hingga cerita terbaru yang belum di cetak dalam bentuk komik.

Berikut ini rekomendasi lima aplikasi baca komik paling populer yang bisa didapatkan secara gratis di google play,  yang kemudian kami rangkum dalam judul, 5 aplikasi baca manga paling populer.

1. LINE Webtoon

Tak hanya membuat aplikasi messenger/perpesanan, ternya LINE juga menciptakan aplikasi pengisi waktu luang yaitu aplikasi baca komik. Aplikasi ini hanya sebesar 16 MB namun berisi komik original dari pembuat komik di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Webtoon

Tampilan gambar komik akan disesuaikan dengan perangkat sehingga pengguna akan mendapat kenyamanan ketika membaca. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan rotasi layar yang dapat diatur dan pengguna cukup menggeser layar untuk pindah ke halaman selanjutnya.

Tidak sebatas itu saja, pengguna juga bisa berkomentar dan menyukai komentar pengguna lain di kolom komentar yang ada dibawah setelah selesai membaca satu episode,  Aplikasi LINE Webtoon sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali.

2. Webcomics

Aplikasi yang dikembangkan oleh NeoBazar ini memiliki ukuran sebesar 2,8 MB, ukuran yang cukup ringan untuk sebuah aplikasi baca komik yang lengkap. Sama seperti LINE Webtoon, Webcomics juga menawarkan cerita original yang belum pernah diterbitkakan. Namun, Webcomics tidak hanya berisi komik tetapi juga novel yang bisa dibaca secara gratis.

Webcomics mod

Aplikasi komik gratis Android terpopuler. [Google Play Store
Pengguna bisa mengunduh episode tertentu untuk dibaca secara offline dan dapat menghapusnya kembali untuk menjaga kapasitas perangkat. Aplikasi ini sendiri telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali.

3. Manga Rock

Aplikasi yang dikembangkan oleh Not A Basement International ini memiliki ukuran yang lumayan besar jika dibandingkan dengan 2 aplikasi baca manga di atas yaitu sebesar 48 MB. Manga Rock menawarkan komik-komik yang pernah diterbitkan menjadi sebuah buku komik.

Manga rock mod apk

Aplikasi komik gratis Android terpopuler. [Google Play Store]
Aplikasi ini mendukung fitur lintas platform, tampilan yang dapat diatur dengan mudah UI, hingga offline. Namun sangat disayangkan, kita tidak dapat karena adanya hak cipta, tidak semua komik tersedia dalam aplikasi ini dan konten hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Manga Rock telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

4. MangaToon

Berbeda dengan aplikasi baca manga sebelumnya yang hanya bisa digunakan untuk baca komik saja, aplikasi Mangatoon disamping menyediakan baca komik, juga menyajikan streming anime yang dapat dinikmati secara gratis. Dengan ukuran file 16 MB aplikasi ini cukup memanjakan bagi penggunanya.
Pengguna juga dapat mengunduh MangaToon dan menikmatinya secara offline. 

Manga toon

Tidak hanya itu, aplikasi ini mendukung pengoptimalan tampilan sehingga pengguna dapat membaca komik dengan melakukan scrolling tanpa terputus. MangaToon telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali.

5. ToryComics

Aplikasi yang dikembangkan oleh ToryWorks ini memiliki ukuran sebesar 9,8 MB. Pengguna akan mendapatkan kupon gratis untuk membaca satu episode yang belum ditayangkan untuk khalayak umum. Kupon gratis tersebut akan diberikan secara acak dan dapat didapatkan dari event variasi.

Torycomics

komik yang disediakan pun berasal dari seluruh dunia, sehingga pengguna bisa beralih ke bahasa lainnya. Aplikasi ToryComics ini sendiri sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Aplikasi Baca Komik Gratis Paling Populer Untuk Android"

Post a Comment