Ini Loh, Kecanggihan Baju Fitness Keluaran Xiaomi

Selain meluncurkan perangkat smartphome, ternyata brand xiaomi baru-baru ini juga meluncurkan perangkat pintar untuk mendukung aktivitas berolahraga. Pada pertengahan Juni 2019 kemarin, Xiaomi secara resmi memperkenalkan baju fitnes ke publik.


Xiaomi tidak memproduksi perangkat pintar ini secara langsung, melainkan melalui platform crowdfunding-nya yaitu Xiaomi Youpin.

Baju fitness Xiaomi yang dinamakan Zenph Smart Fitness Sportswear juga memiliki harga yang terjangkau, ya perangkat pintar tersebut dibanderol dengan harga 199 yuan atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 410 ribu.

Harga tersebut cukup murah untuk sebuah baju yang disemati dengan teknologi canggih dan itu bahkan hampir sama dengan baju sport branded yang belum memiliki "kemampuan pintar".

Baju fitness yang diproduksi Xiaomi ini dapat memonitor perubahan data fisiologis secara real-time.

Baju fitnes Xiaomi tampak dari belakang


Perangkat ini juga menyediakan kursus konseling fitness profesional melalui aplikasi mobile.

Zenph Smart Fitness Sportswear menonjolkan sensor pintar Intexar yang terbuat dari teknologi teranyar yang disebut DuPont Graphite Technology.

Dengan menggunakan kain yang didesain elastis dan dilengkapi dengan sensor khusus sehingga baju pintar ini dapat memantau informasi fisiologis detak jantung dan laju pernapasan pengguna.

Xiaomi mengklaim bahwa tingkat keakuratan pendeteksian hampir sama dengan teknologi yang ada pada tingkat medis profesional.

Chip baju fitness Xiaomi dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth.

(Xiaomi Youpin)

Ini memungkinkan semua informasi yang terekam dalam data tubuh fisiologis pengguna dapat dikirimkan ke aplikasi smartphone.

Laporan analisis yang dapat direkam oleh baju fitness Xiaomi termasuk waktu latihan aerobik, anaerobik, dan nilai kalori.

Terdapat fitur alarm yang bisa mendeteksi aktivitas berbahaya yang dilakukan oleh pengguna, apabila pengguna terlalu berlebihan dalam berolahraga atau terdapat detak jantung yang tak normal, smartphone akan mengeluarkan alarm untuk menghindari cedera.

Sensor pintar di baju fitness Xiaomi.
(Xiaomi Youpin)


Dikutip dari Gizmochina, baju fitness Xiaomi mengadopsi teknologi paten printing dari Jerman, SensElast3D.

Itu memungkinkan pengguna yang berkeringat tetap nyaman dan tidak merasa lengket ketika kain elastisnya basah.

Baju fitness Xiaomi dapat dicuci berulang kali tanpa mengalami kerusakan.
Zenph Smart Fitness Sportswear masih tersedia terbatas di China.

Melihat kecanggihannya, akan sangat menarik menantikan baju fitness Xiaomi dirilis secara global termasuk ke Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Loh, Kecanggihan Baju Fitness Keluaran Xiaomi"

Post a Comment