5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Hp Android Dengan Mudah

5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Hp Android Dengan Mudah

Saat ini kecepatan internet memang sangat dijadikan prioritas utama oleh para pengguna perangkat android agar owsing dapat berjalan dengan baik dan lancar, bisa bermain game tanpa lag dan lain sebagainya. Bahkan menurut informasi yang kami dengar, negara Indonesia saat ini menduduki posisi kedelapan sebagai negara dengan koneksi internet yang lambat. Tidak hanya dipengaruhi operator penyedia jaringan internet saja, kecepatan akses internet di ponsel android juga biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor lainnya.

Nah untuk Anda yang memilki koneksi internet yang lambat, mungkin Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut untuk mempercepat koneksi internet di hp android Anda.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

1. Memakai Ad-Blocker

Salah satu faktor penyebab kecepatan internet di hp android menjadi lambat dikarenakan tidak broser yang kamu gunakan tidak memblock iklan. Jika hal ini terjadi, kalian bisa memblokir iklan pada browser dengan memakai browser yang mempunyai fitur Ad Blocker, seperti UC Browser, Opera Browser dan browser Ad-Blocker lainya yang dapat Anda temukan di playstore

2. Menggunakan Jaringan 4G Only atau 3G Only

Jika hp android kalian sudah mendukung jaringan 3G atau 4G, kalian bisa mengatur kecepatan internet dengan dua opsi jaringan tersebut. Untuk bisa mengaktifkan jaringan internet 4G atau 3G caranya cukup mudah, masuk ke menu setting lalu pilih more, kemudian mobile network, selanjutnya pilih network mode, dan pilih jaringan 4G only atau 3G only sesuai kebutuhan.

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi 3G speed optimizer yang berfungsi mempercepat akses internet sampai dengan 200%. Pasalnya aplikasi ini bisa bekerja dengan memberikan tweak secara khusus sehingga bisa memberikan keleluasaan dalam memilih dan mengatur kecepatan akses internet sesuai kebutuhan. Untuk memakai aplikasi ini, smartphone Anda harus memilki akses root terlebih dahulu.

3. Cara Mempercepat Akses Internet Dengan Menghapus Cache

Aplikasi yang memiliki cache jika dibiarkan dapat mempengaruhi performa pada perangkat smartphone kalian. Selain performa, cache yang menumpuk juga bisa membuat proses layanan data internet kalian menjadi berat. Untuk mendapatkan koneksi internet yang cepat Anda harus  membersihkan cache di perangkat android Anda. kalian juga bisa memakai bantuan Clean Master atau One Tap Cache Cleaner. atau kalian juga bisa menghapus cache dengan mudah tanpa bantuan aplikasi. Caranya Anda hanya perlu masuk ke menu settings lalu pilih storage dan cache, dan selanjutnya pilih opsi Clear Cache.

4. Gunakan VPN

Ada berbagai macam aplikasi VPN gratis yang dapat Anda unduh di Play Store, Anda cukup memilih aplikasi VPN  yang mempunyai rating tinggi. Selain dapat mempercepat akses internet, menggunakan aplikasi VPN juga bisa digunakan untuk membuka web yang telah diblokir pemerintah. Pastikan untuk Anda terhubung dengan IP Address yang memiliki kecepatan internet sesuai kebutuhan.

5. Nonaktifkan Tethering

Tethering adalah aktivitas yang bermanfaat untuk menjadikan perangkat smartphone sebagai hotspot. Ya, Anda bisa menjadikan hp android Anda sebagai perangkat Wifi portable dan kemudian membagikan koneksinya ke perangkat lainnya. Namun, dikarenakan jaringan internetnya yang terbagi-bagi, tentu saja Anda harus siapp untuk berbagi bandwidth bersama perangkat lainnya. Untuk mengembalikan kecepatan jaringan internet Anda, tentu saja hal yang harus anda lakukan adalah  menonaktifkan fitur tethering sehingga jaringan internet tetap fokus pada ponsel kalian.

Itulah cara mempercepat koneksi internet di Hp android dengan mudah. semoga artikel ini bermanfaat





















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Hp Android Dengan Mudah"

Post a Comment