Aplikasi Screen Recorder Terbaik Untuk PC

Jika Anda seing melihat video tutorial di Youtube entah itu ulasan tips & trik dalam bermain game, memperagakan langkah demi langkah suatu software, dan turorial video pembelajaran lainya.

Dan untuk merekam aktivitas di layar komputer tentu membutuhkan aplikasi screen recorder PC atau perekam layar terbaik demi mendapatkan hasil rekaman video yang berkualitas.

Apakah kamu tertarik menggunakan nya juga dan memulai untuk menjadi Youtuber yang melakukan suatu review game atau software?

Aplikasi screen recorder PC terbaik 2019

Aplikasi screen recorder PC merupakan software yang memang dirancang untuk merekam kegiatan pada layar PC atau laptop.

Ada beberapa fitur yang perlu Anda perhatikan jika hendak menggunakan aplikasi ini seperti kualitas video, dukungan format video, beserta suaranya. Tanpa basa-basi berikut aplikasi screen recorder terbaik untuk PC di Windows yang bisa kamu coba:

1. Action!
mirillis.com

Aplikasi screen recorder terbaik yang pertama adalah Action. Aplikasi ini mempunyai keunggulan melakukan streaming secara real-time dan merekam video yang sangat baik pada resolusi HD.

Selain itu Action! juga memiliki fitur yang sangat banyak untuk merekam video, dan suara dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan sangat cepat (screenshot) yang sangat cocok untuk memoret gambar untuk tutorial.

Format yang dihasilkan dari perekaman video dengan aplikasi Action! ini adalah MP4 dan AVI.

Link download

2. Open Broadcaster Software
obsproject.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi screen recorder terbaik yang patut kamu coba. Open Broadcaster Software memiliki tampilan yang sederhana dan memiliki banyak fitur seperti merekam suara dari internal microphone ataupun ekstrnal microphone, merekam webcam bawaan, ataupun webcam eksternal.

Hebatnya kamu dapat menambahkan teks ataupun gambar pada live streaming. Format yang kamu dapatkan dari merekam video dengan aplikasi ini adalah MP4 atau FLV.

Link Download

3. Dxtory
exkode.com

Aplikasi ini memiliki bobot yang ringan dan juga pengaturnya yang sederhana. Dengan aplikasi ini kamu mampu mengangkat video pada kualitas tertinggi sesuai dengan kemampuan laptop kamu.

Selain itu pengaturan videonya cukup beragam dan sanggup merekam dua secara berbarengan; suara dari game dan suara kamu yang dapa diedit secara terpisah.

Link Download.

4. XSplit Gamecaster
www.xsplit.com

XSplit Gamecaster mempunyai fitur streaming yang hebat. Aplikasi ini mampu menayangkan streaming saat kamu sedang bermain game dengan sangat stabil dan tanpa hambatan.

Dengan satu tombol saja kamu dapat muali merekam. Hebatnya lagi, aplikasi akan menyesuaikan konfigurasi berdasarkan laptop yang kamu gunakan.

Link Download.

5. WM Capture

Dengan WM Capture kamu dapat merekam video dengan mudah. Aplikasi ini juga memiliki fitur schedule recording sehingga kamu dapat menjadwalkan perekaman.

Jadi kamu dapat mengatur agar software screen recorder berjalan otomatis dan dapat merekam acara live streaming ketika kamu tidak menontonnya. Kamu dapat menyimpan hasil rekaman kamu dalam format WMV, DVD-ISO, AVI, MPEG, dan lainnya.

Link download

6. CamStudio

CamStudio merupakan software open source sehingga gratis untuk digunakan dan cukup populer juga. Bahkan software ini mampu mengubah (convert) hasil perekaman dari format AVI menjadi SWF agar bisa digunakan untuk keperluan website.

Keunggulan CamStudio adalah mudah digunakan dan mampu merekam gambar demi gambar dalam perekaman. Kekurangannya adalah terdapat bug pemasangan software pihak ke-3 saat instalasi program.

Link download

7. Ezvid
www.ezvid.com

Aplikasi ini merupakan salah satu software perekam layar gratis tanpa watermark. Selain untuk merekam Ezvid memiliki fitur video editing yang bisa langsung digunakan setelah kamu selesai melakukan rekaman. Hebatkan?

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat membuat video perekaman seperti profesional dalam waktu singkat. Kekurangannya kamu membutuhkan PC berkapasitas minimal 10 GB saat instalasi sehingga aplikasi ini tidak cocok untuk PC generasi lama.

Link download

8. TinyTake
tinytake.com

Aplikasi terakhir yang bisa kamu coba TinyTake. Aplikasi ini mampu menangkap rekaman layar dan webcam secara bersaman. Hanya saja aplikasi ini memiliki versi berbayar dan jika kamu menggunakannya dalam mode gratis akan dibatasi selama 5 menit saja.

Kabar baiknya tidak ada watermark pada hasil rekamanmu meski dalam mode gratis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mudah digunakan dan dalam sekali klik kamu dapat langsung merekam video.

Link download


Itulah 8 aplikasi screen recorder terbaik untuk PC yang bisa kamu coba. Masing-masing aplikasi perekam mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan dapat disesuaikan dengan kapasitas PC kamu. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Screen Recorder Terbaik Untuk PC"

Post a Comment